H_I_L_A_N_G

By : IsRo_Ve

Entah apa yang terjadi di Fakultas Hukum UNMER Malang saat ini. Dimana banyak mahasiswanya yang kehilangan rasa kepemilikan, kecintaan dan kepedulian akan lembaga kemahasiswaannya. Lalu apa yang akan terjadi apabila para Mahasiswa Hukum terus-terusan seperti ini ???
Ini merupakan suatu pertanyaan yang harus kita renungi bersama. Kita tidak bisa langsung menjawab tanpa perenungan sebelumnya dan tanpa berpikir kedepan seperti apa, apa yang akan terjadi dan apa yang harus kita lakukan !!! Akan tetapi bila kita pikir kembali, sebenarnya yang harus kita caridahulu sebelum menjawab pertanyaan diatas adalah kita cari terlabih dahulu faktor apa yang sebenarnya yang membuat para mahasiswa di Fakultas Hukum kehilangan rasa kepedulian, kecintaan dan kepemilikan atas lembaga Kemahasiswaan ini.
Sebernarnya ada 2 faktor penyebab menurut saya, yang membuat hilangnyarasa kepedulian, kecintaan dan kepemilikan atas lembaga Kemahasiswaan ini. Factor tersebut adalah :
Faktor Kekecewaan
Factor kekecewaan mengapa saya memasukan factor ini karena adanya fakta yang memperlihatkan bahwa Mahasiswa Fakultas Hukum UNMER Malang ini yang merasa kecewa atas kinerja lembaga kemahasiswaan. Dimana fungsi lembaga kemahasiswaan yang seharusnya sebagai tempat penyaluran aspirasi mahasiswa, tapi menurut mahasiswa lembaga yang ada hanyalah
sebuah lembaga dengan memiliki sebuah ruangan. Lembaga yang ada tersebut tidak bisa menyalurkan apa yang di inginkan oleh para mahasiswa. Sehingga mereka merasa dikecewakan, dan munculah disini rasa kecewa yang berdampak ketidak kepercayaan kepada lembaga
kemahasiswaan yang ada di FH UNMER ini.
Faktor Lingkungan
Factor lingkungan FH UNMER ini juga membawa dampak hilangnya rasa kepedulian, kecintaan dan kepemilikan atas lembaga Kemahasiswaan ini. Hal ini dapat terlihat dari cukup banyaknya mahasiswa FH yang hedonis, lingkungan yang hedonis ini dapat mempengaruhi mahasiswa yang lain. Dimana mahasiswa yang hedonis ini sangat cuek akan perkembangan dan
issue yang sedang berkembang dilingkungan sekitarnya.
Kedua factor ini dapat kita lihat saat pemilihan ketua BEM FH dan DPM FH 2009-2010 kemarin para mahasiswa FH UNMER sangat tidak peduli akan bagaimana kedepannya FH UNMER ini. Dalam PEMILU kemarin kandidat kedua lembaga sama-sama tunggalnya dan mahasiswa yang ikut berpatisipasi sangat sedikit, banyak yang golput.
Lalu ???Hal apa yang perlu kita lakukan saat ini adalah mengembalikan rasa kepedulian, kecintaan dan kepemilikan atas lembaga Kemahasiswaan ini dengan cara memberikan kepercayaan kepada seluruh Mahasiswa bahwa Lembaga Kemahasiswaan adalah milik mereka dan tempat penyaluran aspirasi mereka.
HIDUP MAHASISWA…………….!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar