PEMILU 2009 ??? ( CERMIN PERUBAHAN BANGSA )

Pemilu merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 april 2009 nanti. Dengan diadakannya pemilu,kita dapat memilih wakil aspirasi rakyat yang seharusnya dapat menampung dan meneruskan aspirasi rakyat dan kemudian dikembalikan lagi kepada rakyat.Tapi sebagian besar yang dilakukan hanyalah teori semata, tanpa ada wujud praktek yang nyata dan bisa dinikmati oleh rakyat. Setelah mendapat dukungan dari masyarakat dan juga kedudukan yang diinginkan,maka yang akan dijalankan nanti hanya kepentingan pribadinya saja,dan cenderug mengabaikan apa yang telah dijanjikan kepada rakyat.

Oleh karena itu,kita sebagai mahasiswa harus bisa berpikir kritis, dan berani mengambil keputusan dan tindakan apabila yang telah dijanjikan tidak dijalankan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.karena hal-hal semacam inilah yang akhirnya merugikan masyarakat-masyarakat kecil yang sudah terlanjur memberi kepercayaan dan menggantungkan harapan kepada mereka. Disamping itu mahasiswa juga dituntut agar senantiasa peka terhadap dinamika politik yang sering terjadi di negara ini.mulai sekarang kita telah diajarkan agar nantinya kita bisa bertindak preventif dan bertindak positif ke arah perubahan yang lebih baik dan menciptakan stabilitas sosial masyarakat.

Yang diharapkan saat ini adalah kemajuan dan wujud nyata serta tindakan akan apa yang telah diutarakan kepada masyarakat sebagai suatu perubahan kemajuan bangsa,dan bukannya tercekik oleh kebutuhan ekonomi yang semakin menyulitkan masyarakat kecil. Dengan demikian,maka banyaklah masyarakat sekarang yang memilih golput (golongan putih) sebagai sikap ketidak puasan dan kritis yang demokratis atas janji yang telah diutarakan dan kenyataan yang ada saat kursi yang diperebutkan sudah terisi oleh wakil-wakil aspirasi rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar